Selasa, 03 Juli 2012

Lelang domain di godaddy mulai laku lagi


Description : Lelang domain di godaddy mulai laku lagi setelah terkena efeknya selama perhelatan piala eropa 2012. Selama piala eropa tidak satupun domain...

Lelang domain di godaddy mulai laku lagi setelah terkena efeknya selama perhelatan piala eropa 2012. Selama piala eropa tidak satupun domainku yang di listing di godaddy auction laku.

Sebelum pertengahan juni lalu masih laku 6 buah domain, namun memasuki piala eropa tidak ada satu juga yang terjual. Mungkin para domainers sedang menikmati perhelatan akbar negara-negara eropa.

Satu hari setelah usai final piala eropa antara spanyol vs italy, masuk email melalui hp seperti biasa "your domain, blablabla, has sold". Akhirnya kembali lagi geliat bisnis domain.

Langsung aku cek via PC, login ke account auction godaddy, karena aku ingin mengetahui berapa harga domain yang laku tersebut ku bandrol.

Betapa senangnya ternyata domain yang laku ku bandrol di harga $200, itu berarti bersih akan kuterima di account paypalku sebesar $200 - $20 = $180. Pembayaran dari godaddy auction tersebut biasanya masuk paypal antara 8-30 hari.

Aku selalu menggunakan sistem BIN (Buy It Now) karena lebih mudah untuk memanagenya. Hanya perlu sekali list di auction bisa untuk jangka waktu 90 hari.

Untuk bisa ikut dalam menjual domain di godaddy auction, kita harus membayar biaya membership sebesar $5 setahun. Memang jika ingin domain yang kita jual lebih terlihat buyer disistem lelang godaddy, ada biaya tambahan. Aku tak pernah menggunakan jasa feature domain tersebut.

Harga domain yang ku listing di godaddy auction di kisaran $15 sampai $500. Hingga saat ini domainku yang pernah laku tertinggi adalah $200.

Prinsipku menjalankan jualan domain di godaddy sangat sederhana. Setiap satu domain yang laku, setengah dari keuntungan akan ku investasikan lagi untuk membeli domain lagi.

Targetku domain yang laku adalah 2 sampai 15 domain sebulan. Jumlah segitu saya rasa sudah cukup, kucuali memang aku ingin menambah modal lagi.

1 domain sudah terjual di awal bulan ini, berarti minimal target satu lagi terjual. Jika setengah dari keuntungan yang laku bulan ini ku belikan domain lagi, maka perhitunganku, akan dapat membeli 20 buah domain lagi.

Aku selalu membeli domain drop, dari pada domain age yang harganya bisa 150% lebih mahal dari pada domain drop yang kita registrasi sendiri. Jadi disini yang bermain adalah bulk domain.

Anda tertarik dengan bisnis domain lelang godaddy auction?

Beberapa persiapan dan pengetahuan yang harus anda ketahui. Selengkapnya akan kutulis pada posting berikutnya ikuti saja pengalamanku mencari receh dari internet.

Mau tanya-tanya? Mau ngobrol? Mau belajar? Add saja YM ku yang ada di sidebar blog ini. Insya Allah jika aku ada waktu, aku akan selalu berbagi.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak berhubungan, akan saya hapus..
Thanks