Senin, 09 Juli 2012

Bermain layang-layang disore hari


Description : Musim layangan sudah tiba, sore hari dimanfaatkan anak-anak laki untuk bermain layangan. Salah satu mainan rakyat yang membutuhkan skill. Se...

Musim layangan sudah tiba, sore hari dimanfaatkan anak-anak laki untuk bermain layangan. Salah satu mainan rakyat yang membutuhkan skill. Sedikit teringat masa kecil bermain layang-layang bersama teman.

Dua jenis benang layangan yang umumnya digunakan, yaitu benang kenur dan gelasan. Mungkin disetiap daerah berbeda dalam penyebutannya. Intinya benang kenur seperti benang untuk memancing dan benang gelasan, benang yang dilapisi dengan tumbukan kaca. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bisnis layangan juga sesuatu yang menguntungkan, asal kita tau tempat agen yang menjual layangan dan benang layangan. Layangannya sendiri memang cukup murah, dan hanya memperoleh keuntungan yang kecil sekitar 50-200 rupiah per layangan. Tetapi anak-anak yang membeli layangan bukan cuma beli satu buah, mereka bisa membeli 2-5 buah layangan per orang. Yang menjanjikan justru dari benang layangannya, harganya lebih mahal dan tergantung dari kualitasnya.

Siapa yang masih bermain layangan? Siapa yang masih bisa menerbangkan layang-layang?

Ada kepuasan tersendiri jika layangan kita diudara menemukan lawan dan bisa menang berkali-kali. Coba ah beli layangan hehehe..

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak berhubungan, akan saya hapus..
Thanks